Minggu, 24 Mei 2015

all about Psikologi pendidikan



Assalamualaikum,,, para teman – teman tercinta, mungkin pada kali ini saya akan memposting sebuah pertanyaan – petanyaan seputar Psikologi pendidikan. Jadi begini teman – teman setiap sebelum memulai mata kuliah psikologi pendidikan sang dosen selalu menanyakan sebuah pertanyaan . yaa bisa dibilang Ice breaking lahh ( enth tulisannya bagaimana ). Pertanyaan akan diulas satu persatu. Disimak yahh teman – teman . Moga bermanfaat ;
BAG 1
1.      Bagaimanakah suasana perasaan kalian pada hari ini ?
Hari in saya sangat senang, tapi agak sedikit bad mod , sedikit ngantuk juga , mungkin lelah dan cape pula soalnya pagi tadi di kereta lumayan penuh pake BANGET dan gak bisa duduk , terus agal sedikit  sensitif karena biasa lah wanita ada agenda bulanan , senang bisa bertemu dengan teman – teman yang giat menuntut ilmu , bingung juga tapi entah membingungkan apa ? dan sedang memikirkan sesuatu tapi entah apa ?
                                 G.1 gambar orang yang sedang bingung entah memikirkan apa
2.      Bisakah anda memikirkan suasana perasaan anda selama hari – hari kemarin ?
Bisa, saya selalu memikirkan bagaimana keadaan saya di masa depan. Perasaannya adalah cemas , bingung. Tappi saya adalah orang yang sangat ceria jika di depan orang banyak. Saya cenderung untuk menyembunyikan perasaan sedih saya di depan orang dengan selalu bersikap selalu ceria. Tetapi kalau sudah  berada di puncak kesedihan, saya tidak bisa menyembunyikannya.
BAG 2
1.      a. Andaikan anda dilarang tersenyum, maka apa yang akan terjadi ?
jika orang di dunia ini dilarang tersenyum maka yang akan terjadi adalah akan kehilangan rasa kebahagiaan dan tidak ada rasa senang dalam diri orang tersebut. Selain itu juga tidak bisa melakukan ibadah terkecil yaitu tersenyum. Karena ada sebuah hadist mengatakan ;

yang artinya ; Senyum itu ibadah
apakah judul yang tepat untuk gambar di bawah ini ?
judul yang tepat adalah “ kejahilan sang kucing manis “
yang akan terjadi adalah setelah kucing yang melompat akan mengenai kucing yan berdiam diri di atas pohon akan terjatuh dan mereka akan berguling – guling di antara rumput – rumput yang indah bagaikan romeo dan juliet yang sedang bermesraan seperti sedang membuat video klip. ( apa sihh?? )
kecelakaan Peswat
yang terjadi pada penumpang adalah yang berada dalam kapal tersebut panik, dan mungjin akan mengalami trauma baik trauma naik peawat atau trauma pada kecelakaannya.
Yang terjadi adalah pesawat tersebut terbakar , penumpangnya takut dan panik.
b. andaikan manusia bisa terbang , maka apa yang akan terjadi ?
jika manusia bisa terbang maka akan terjadi kemudahan untuk setiap orang untuk beraktifitas. Tidak memerlukan kendaraan dan dapat menghemat bahan bakar. Selain itu ada perasaan senang karena bisa melihat keindahan dari atas. Karena sesuatu yang terllihat dari atas maka akan terlihat lebih indah.
2.      Bagaimanakah cara belajar psikologi pendidikan yang menyenangkan ?
Caranya menurut saya adalah dengan mungkin sedikit – sedikit dimasukan games di sela – sela materi yang disampaikan. Dan juga bisa menghadirkan objek langsung seperti pada saat belajar pertumbuhan dan perkembangan.
Lanjtkan puisi ;
Meskipun itu seribu tahun lamanya
Aku akan tetap menunggu
Tanpamu apalah artinya aku
Aku hanya seorang yang tak tau apa – apa
Berbagai cara akan ku tempuh
Betapa berharganya dirimu untukku,
Engkaulah ilmu untukku
Karna kau begitu indah untukku
3.      Apakah guna manusia diberi emosi ?
a.       Guna manusia diberi emosi adalah untuk mengekspresikan diri
b.      Guna manusia diberi emosi adalah untuk mengeluarkan perasaan dalam diri seseorang
c.       Guna manusia diberi emosi adalah untuk mengeluarkan penyakit dalam diri seseorang
4.      Berikanlah pertanyaan tentang emosi?
a.       Bagaimanakah cara membaca emosi seseorang , kalau seandainya orang tersebut sifatnya suka menyembunyikan perasaan?
b.      Apa yang harus dilakukan jika ada orang yang bertengkar ? bagaimana cara meredam emosi seseorang yang sedang betengkar tersebut ?
c.       Bagaimana cara mengekspresikan emosi seseorang jika orang tersebut suka menutup diri?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar